Tips Mencegah Penyakit HIV AIDS

By 15.17 ,



Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang dinilai lamban dalam penanganan kasus-kasus HIV/AIDS. Penilaian itu disampaikan kelompok mahasiswa saat menggelar aksi sempena Hari HIV/Aids Sedunia yang diadakan setiap tanggal 1 Desember. Upaya ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir tingkat penyebaran yang cepat di kota besar seperti jakarta

Saat ini sudah banyak sekali media informasi dan social media yang menyediakan informasi dan
 berita terbaru tentang kesehatan sehingga hal ini dapat membantu anda mencegah menghindari dari penyakit yang saat ini belum di temukan obatnya.

Berikut tips untuk mencegah penyakit HIV AIDS :
  1. Sebisa mungkin anda menghindari kontak dengan darah seseorang yang terinfeksi HIV misalnya transfusi darah, test darah dan pastikan anda menggunakan pakaian pelindung dan sarung tangan karet jika intensitas anda tinggi terhadap aktifitas ini.
  2. Waspada terhadap insulin atau jarum suntik dan jarum lainnya yang biasanya digunakan di medical ataupun pembuatan tato. Pisau cukur apabila anda datang ke tempat pangkas rambut pastikan minta untuk mengganti pisau cukurnya karena saat ini biasanya menggunakan pisau cukur dengan silet.
  3. Gunakan karet pelindung jika anda akan melakukan hubungan seksual dengan khususnya bukan dengan pasangan anda yang tetap.
Dengan tips ini setidaknya anda bisa menghindari kekhawatiran anda dari penyakit HIV AIDS

You Might Also Like

0 komentar