Tips Bekerja Di Kota Besar

By 14.46 ,



Kondisi kota- kota besar di Indonesia diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru dan Padang saat ini sudah "melangkah" ke tahap mengkhawatirkan. Dari mulai lalu lintasnya yang "awut-awutan" sampai dengan pola tingkah masyarakatnya yang tidak mencermainkan pola teratur dan kurang memperhatikan kebersihan dan banyak aspek lainnya.

Terkadang memang agak sulit dilema yang akan kita hadapi antara bekerja di kota besar misalnya jakarta, kota padang ataupun kota pekanbaru dengan konsekuensi meninggalkan keluarga anak dan isteri atau memilih tetap tinggal bersama keluarga namun dengan tidak mengubah keadaan yang "itu-itu saja".

Jika anda berencana melakukan hal ini, berikut tips bekerja di kota besar :

1. Persiapkan Kartu Identitas
Persiapkan Kartu Identitas anda (KTP) sebelum anda pergi meninggalkan daerah anda dan pastikan masa berlaku Kartu Identitas anda tidak habis mas berlakunya. Jika ternyata sudah habis segeralah meminta perpanjangan KTP di Kelurahan terdekat.

2. Saudara, Teman & Kerabat di Kota Besar
Pastikan anda memiliki saudara, teman atau kerabat yang anda kunjungi di Kota Tujuan yang akan anda singgahi sehingganya ketika dalam keadaan terdesak membutuhkan sesuatu anda dapat berbagi cerita. Hal ini tidak dapat selalu anda jadikan hal untuk bergantung setidaknya sebelum anda mendapatkan tempat tinggal yang dapat anda sewa atau kontrak, anda punya waktu untuk mencari pilihan tempat tinggal yang nyaman.

3. Surat Tanda Belajar dan Skill untuk Pekerjaan Halal
Pastikan anda telah membawa surat tanda tamat belajar ataupun skill yang "mumpuni" dan tentunya bermanfaat, yang dapat anda jadikan bekal untuk mencari pekerjaan halal di kota besar.

Semoga tips ini dapat menurunkan tingkat pengangguran di indonesia dan tentunya mengurangi tingkat kemiskinan pula :)

You Might Also Like

0 komentar